Welcome to MICROBES online

Disini kamu bisa menemukan konten yang nggak ada dalam terbitan paper MICROBES. Feel free to share anything!

Berita FTb: Festival Pangan EXTASEA

Tanggal 28 Mei lalu, Festival Pangan (Fespang) tahun 2012 diselenggarakan oleh Fakultas Teknobiologi Atma Jaya angkatan 2010. Festival Pangan kali ini cukup unik dibandingkan Fespang di tahun-tahun sebelumhya. Apa sih uniknya..?? Soalnya tema Fespang tahun ini adalah "Olahan dari produk marine". Hmmm. Bisa dibayangkan yah kalau ngolah produk laut itu gak mudah lohhh. Judul Fespang kali ini adalah EXTASEA. Experience the Taste of Sea!! Woowww sesuatu banget yah. So, tujuan festival pangan kali ini adalah mengolah produk laut menjadi pangan yang inovatif, baru, bernutrisi, dan pastinyaa..enak!!


Di acara Extasea ini, banyak loh produk-produk inovatif yang tercipta, antara lain dodol dan pangsit dari ikan selar, pai susu dan waffle dari ikan kakap, nougat dan cracker dari udang, steak dan ekado dari kerang, lasagna dan sereal epicareal dari ikan cakalang, serta sushi dan pempek dai cumi-cumi. Bayangin susahnya ngolah produk laut yang cebderung amis jadi produk yang bercitarasa manis seperti dodol dan nougat. Tapi di tangan mahasiswa FTb 2010, rasa amis pun nggak terasa lagi, terbukti dari komentar para pengunjung saat acara "Icip-icip".


 Di acara "Icip-icip", setiap kelompok menyajikan produk mereka dengan stand yang dihias menarik dan inovatif. Contohnya ajah nih kelompok crakcker udang yang mendekor stand mereka berbentuk kastil dengan judul "SHRECK". Karena dekornya bagus banget, stand kelompok ini pun dinobatkan sebagai STAND TERBAIK. Nominasi lainnya adalah PRODUK DENGAN INOVASI TERTINGGI  yang diraih CHOCOCAROLS (dodol ikan selar) dan PRESENTASI TERBAIK yang diraih oleh kelompok SQUISHI (sushi cumi). PEMENANG FESTIVAL PANGAN juara 1,2, dan 3 berturut-turut diraih oleh MAGNA (lasagna ikan cakalang), EPICAREAL (sereal ikan cakalang), dan SQUISHI. 


Selamat yaa buat para pemenang Festival Pangan 2012 EXTASEA...! Wowww,, MICROBES jadi gak sabar buat lihat kayak apa serunya Festival Pangan tahun depan !!


No comments:

Post a Comment