Welcome to MICROBES online

Disini kamu bisa menemukan konten yang nggak ada dalam terbitan paper MICROBES. Feel free to share anything!

10 Gadget dari Bambu


Bambu merupakan jenis rumput-rumputan dengan batang berongga, beruas-ruas, dan akar serabut. Bambu juga dikenal dengan nama buluh, aur, dan eru. Di Indonesia, tidak sulit mencari tanaman ini bahkan Indonesia merupakan surga bagi bambu. Sekitar 159 jenis bambu terdapat di Indonesia, 88 diantaranya merupakan spesies endemik.
Pertumbuhan tanaman bambu tergolong cepat bahkan ada jenis bambu yang dapat tumbuh 60 cm dalam sehari. Seperti yang telah kita ketahui, bambu banyak diaplikasikan di Indonesia. Mulai dari bahan bangunan, perahu rakit, alat musik (angklung), kerajinan rumah tangga, dan bahan pengobatan alami.
Kini bambu juga digunakan dan diolah sebagai bahan perangkat teknologi. Mulai dari speaker, case iPad atau iPhone, headphone, USB, mouse, keyboard bluetooh, hingga Notebook. Tak percaya? Simak gambar-gambar berikut di bawah ini :

   iBamboo Speaker
·      
                                                            Asus Bamboo Series Notebook

       Vers Bamboo Stereo Alarm Clock

 izen Keyboard

     REVEAL DJ Headphone


        VERS Bamboo iPhone 4 Case

      Silva LTD Custom Bamboo


     VERS Bamboo iPad 2 Case

  Brando 8GB USB Flash Drive

     Wired Bamboo Mouse by Bambooki

Produk-produk ini ramah lingkungan karena hanya menghasilkan sedikit sampah pada proses produksinya. Selain itu, tidak perlu khawatir bambu menjadi langka karena bambu tumbuh dengan cepat. Tertarik membeli? Siap-siap merogoh kantong, karena tentunya produk unik ini tidak murah (mwe).

No comments:

Post a Comment