Welcome to MICROBES online

Disini kamu bisa menemukan konten yang nggak ada dalam terbitan paper MICROBES. Feel free to share anything!

Tempat Asyik buat Liburan

Bosen liburan cuma kesitu-situ aja? Mall lagi.. mall lagi.
Yap, tempat belanja pasti jadi pilihan anak-anak kayak kita buat ngumpul bareng dan nongkrong sama temen-temen. Tapi masih banyak lho tempat jalan lain yang nggak merogoh kocek banyak tapi tetap menyenangkan. Hitung-hitung menjelajah ke daerah yang nggak bisa kita datengin kalo di hari-hari kita berutinitas.
Yuk, cek beberapa tempat di bawah ini:

1. KEBUN RAYA BOGOR
Please, jangan langsung berpikiran "Aduh panas", "Ah, ngapain sih di kebun raya?", "Bosen!". Tunggu dulu.. Dari kabar terbaru yang dikutip dari Jawa Pos National Network (JPNN), Bunga bangkai amorphophallus titanum lagi mekar sempurna lho di Kebun Raya Bogor (KRB), Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (11/7) malam. Bunga tersebut menjulang hingga mencapai 1,9 meter. Keren kan? Tapi sayang sih fenomena ini cuma terjadi selama 3 hari, dan bunga bangkai ini umumnya cuma mekar setahun sekali. Eitss.. jangan sedih dan kecewa, masih banyak tanaman lain yang bisa diamati di KRB. Untuk jelasnya bisa cek di web KRB http://www.bogorbotanicgardens.org/. Ayo, kapan lagi! :)
Sumber: http://www.jpnn.com/

 Gambar 1  Kebun Raya Bogor (KRB)

2. PAMERAN FLONA 2011
Aduh, apalagi deh nih.. Flona (Flora dan Fauna) merupakan pameran yang menampilkan flora dan fauna dari berbagai spesies. Bagi kalian yang lagi hunting tanaman dan hewan piaraan, tempat ini pas banget buat dikunjungi. Pada flona tahun ini terdapat 350 stand. Yang buat menarik, tiket masuknya GRATIS! Wow.. banyak banget yang bisa dilihat di pameran ini, dari tanaman hias 5000-an sampai hewan-hewan imut macam hamster yang cuma 20.000-an. Pameran ini buka dari 21 Juni-25 Juli 2011, pukul 08.00-22.00. Don't miss it!
Sumber: http://www.poskota.co.id/

 Gambar 2  Salah satu stand di Pameran Flona 2011

3. MUSEUM
Berasa aneh ke museum? Nggak gaul? Big wrong! Jalan-jalan ke museum adalah liburan edukatif yang bisa menambah pengetahuan kamu. Di Jakarta sendiri banyak museum yang menarik, contohnya Museum Bahari di daerah Sunda kelapa yang tiket masuknya cuma Rp 2.000,- dan kamu bisa langsung mendapatkan miniatur kapal Pinisi yang legendaris di Indonesia. Museum Nasional di jalan merdeka barat, Jakarta juga bisa jadi pilihan. Kenapa tidka, cuma dengan Rp 5.000,- kamu bisa langsung melihat lebih dari seratus ribu koleksi disana, serta benda-benda purba yang selama ini kamu pelajari di kelas. Jadi tunggu apalagi? Ajak rombonganmu dan dapatkan harga yang lebih murah buat masuk ke museum ini :)
Sumber: http://museum-nasional.blogspot.com/ ; http://www.anneahira.com/

Gambar 3  Koleksi Museum Nasional 

Gambar 4  Museum Bahari

4. TAMAN NASIONAL
Spesial buat kalian pecinta alam, disini kalian bisa mendapatkan suasana alami yang berbau adventure. Salah satunya adalah Taman Nasional Gunung Halimun di daerah Sukabumi, Jawa Barat dengan tiket masuk hanya Rp 3000,- atau Taman Nasional Gunung Pantjar yang siap kalian kunjungi. Dijamin mata akan dimanjakan dengan keindahan alam, kantong nggak bolong dan ini merupakan salah satu sarana kalian berolahraga. Umumnya ada juga tempat penginapan disekitar taman nasional ini.
Sumber: http://www.anneahira.com/

 Gambar 5  Jembatan di Taman Nasional Gunung Halimun

Gambar 6  Anak sungai Taman Nasional Gunung Halimun
Gambar 7  Taman Nasional Gunung Pantjar


Keempat tempat di atas adalah alternatif liburan yang menyenangkan dengan harga yang murah meriah. So, let's move on, Guys! Enjoy your holiday :) (ak)

No comments:

Post a Comment